Saat Diriku Dberikan Sebuah Amanah Maha Besar

Posted by novasorangindonesia | Posted in



Awal tahun ketiga menjadi mahasiswa entah kenapa rasa bangga ketika menyandang sebuah gelar, sebuah pangkat yang bernama MAHASISWA sedikit demi sedikit luntur. Entah karena saya sudah berada di zona nyaman untuk tidak mau bergerak dan berjuang lagi dengan rekan - rekan atau memang bahan bakar semangat belajar dan motivasi untuk memberikan sesuatu minimal kepada orang lain di sekitar saya semakin hari semakin memudar. Bahkan sempat terlintas dipikiran saya untuk fokus ke akademis mengingat IP yang tidak kunjung membaik ditambah sudah diterima menjadi assisten lab terkemuka di salah satu jurusan terfavorit (lebay mode on) pula membuat saya semakin membulatkan tekad.

Akan tetapi semua berubah rekan - rekan. Ketika suatu malam, saudara kahima saya yang paling ganteng pada saat tidak dilihat menawarkan saya sebuah amanah yang begitu besar. Sebuah amanah yang begitu besar rekan - rekan, yang bahkan mungkin terbesar dalam hidup saya. Amanah itu rekan - rekan yaitu untuk menjadi seorang kepala departemen yang membawahi mimpi - mimpi kahima saya dan ranah kerja yang begitu baru dihidup saya. Departemen yang bergerak di dua bidang sekaligu, pengabdian masyarakat di bidang sosial dan kajian strategis di bidang politik.

Tapi entah kahima saya yang mempunyai kemampuan untuk menghipnotis saya. Atau saya yang memang tidak bisa meninggalkan kehidupan saya di bidang organisasi. Tawaran yang maha berat itu saya iyakan. Akhirnya tahun ketiga ini kembali berjibaku, bahu membahu dan membanting tulang untuk membentuk sebuah peradaban mahasiswa TI yang mempunyai kapasitas sosial dan poltik yang tinggi.

Sekarang hampir enam bulan setelah amanah itu diberikan pada saya. ALhamdulillah pilihan saya dengan resiko dan tanggung jawab yang begitu besar bukan pilihan yang salah. Di sinilah dan saat ini lah saya menemukan hal - hal baru yang luar biasa.

Hemmm.. mungkin itu dulu sekelumit cerita pada saat saya mendapat amanah untuk menjadi seorang yang mempunyai tanggung jawab besar.

Bersambung dulu.. tapi cerita ke depan bakalan lebih seru lagi....
heheheheeh

AKU BANGGA MENJADI MAHASISWA...



Comments (0)