Surat Untuk Novas 10 Tahun Mendatang

Posted by novasorangindonesia | Posted in

Surat Untuk Novas 10 Tahun Mendatang

Surat ini ditulis oleh Novas pada tahun 2011 dan diperuntukkan untuk Novas 10 tahun mendatang, semoga pesan ini engkau baca sebagai bahan renungan bahwa 10 tahun yang lalu saat kamu membaca ini kamu punya mimpi dan harapan agar kelak hidupmu bisa berguna buat orang lain.

“Novas, sekarang pasti kamu sudah menikah, sayangilah istrimu, jaga dia baik-baik, sebisa mungkin satu istri cukup bagimu untuk menemanimu mengarungi duniamu. Satu istri yang merupakan satu tulang rusukmu yang hilang . Cintai isterimu seperti engkau mencintai dirimu, berjanjilah kepada isterimu bahwa BIDADARI surga tidak akan bisa mengurangi perasaan cintamu kepadanya”.

“Novas, sekarang pasti kamu sudah punya anak, maka sayangilah anakmu walau seperti apapun dia kelak, karena anak adalah titipan dan amanah buat kita dari ALLAH SWT, karena anak adalah salah satu kunci untuk bisa engkau menjejakkan kakimu ke SURGA. Kenalkan anakmu pada Al-Quran, pada Al-Hadis agar dia selau punya pandangan dan pedoman dalam hidupnya. Kenalkan anakmu kepada Rasul serta sahabatnya agar dia bisa belajar kearifan darinya. Kenalkan anakmu dengan Soekarno, Sudirman, Hatta dan para pejuang negeri ini, agar anakmu bisa belajar keberanian dan nasionalisme serta paham bahwa NEGERI ini ditebus oleh darah dan pengabdian. Kenalkan anakmu dengan sepakbola agar paham bahwa hidup itu ada aturan dan tidak bisa berjalan sendiri. Kenalkan anakmu dengan musik dan kebudayaan agar dia bisa memahami arti keindahan.Kenalkan anakmu dengan buku dan menulis, karena dengan buku anakmu bisa melihat dunia, karena dengan menulis anakmu bisa menciptakan sejarahnya sendiri. Sayangi anakmu seperti kamu menyayangi dirimu, karena anakmulah yang akan melanjutkan mimpi-mimpimu.”

“Novas, bagaimana mimpimu untuk membuat orang tuamu mencium hajar aswad? Apakah sudah engkau realisasikan? Apakah sudah ada tabungan yang kamu sisihkan buat mimpimu itu?”

“Novas, bagaimana dengan mimpimu mendirikan SEKOLAH HARAPAN? Sekolah yang bisa diakses oleh siapapun? Oleh mereka yang tidak punya kelebihan harta. Karena kamu paham bahwa PENDIDIKAN adalah salah satu jalan untuk mengentaskan mereka dari kemiskinan? Apakah sudah terealisasi? Atau masih sekedar angan?”

“Novas, bagaimana dengan mimpimu membuat SEKOLAH SEPAK BOLA? Dimana setiap hari kamu bermimpi melihat anak-anak Indonesia terutama dari desa bisa bermain di lapangan yang sama dan bola yang sama dengan para pemain hebat dunia? Bermimpi suatu saat ada anak-anak yang kelak meneruskan cita-citamu untuk bermain di lapangan GELORA BUNG KARNO dengan menggunakan lambang Garuda di dada kirinya. Apakah sudah terealisasi? Atau bahkan sudah lupa?”

“Novas, bagaimana dengan mimpimu membuat gedung BADMINTON? Agar dari sana kelak ada yang melanjutkan perjuangan Liem Swi King, Rudi Hartono, Susi Susanti dan Taufiq Hidayat untuk mengembalikan kejayaan Indonesia dari dominasi CHINA. Karena dari BADMINTON lah INDONESIA dikenal dunia selain dari BALI dan KORUPSI.”

“Novas, bagaimana dengan pekerjaanmu? Apakah engkau sudah menempati level manajer? Atau bahkan sudah jadi CEO dari usahamu sendiri? Semoga 10 tahun mendatang, HARTA dan TAHTA tidak merubah integritasmu, semoga HARTA dan TAHTA tidak menggantikan posisi KELUARGA, ISTRI dan ANAKMU disisimu. SEMOGA.”

Novas, Aku tidak tahu 10 tahun kelak kamu bakal menjadi seperti apa dan bagaimana. Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa 10 tahun yang lalu ketika kamu membaca surat ini, KAMU masih punya MIMPI untuk diPERJUANGKAN dan diREALISASIKAN. Aku juga tidak tahu, apakah 10 tahun kelak, KAMU masih bisa membaca SURAT ini, atau mungkin KAMU sudah berada di dunia sana, berjumpa para pahlawan yang selalu senantiasa engkau impikan untuk engkau temui, tapi yang terpenting semoga surat ini bisa menginspirasi semua orang yang membacaranya untuk melanjutkan MIMPI-MIMPImu, bukan untuk dirimu, tapi untuk dirinya dan orang lain di sekitarnya.

16-10-2011

Comments (3)

    This message has been sent!

    Kisah yang bagus.. Harapan yang mulia.. semoga 10 tahun yang akan datang semua harapanmu tercapai.. salam sahabat .. ITS Jaya

    Menginspirasi banget mas :')