BUSH oh BUSH......

Posted by novasorangindonesia | Posted in


Muntazar Zaidi melempar sepasang sepatunya ke arah Bush saat jumpa pers bersama PM Irak Nuri Al Maliki. Menjelang akhir jumpa pers, Muntazar tiba-tiba berdiri dan melempar sepatunya ke arah Bush. Dia berteriak kepada Bush, "
It is the farewell kiss, you dog."
Berikut koment dari media asing dan dalam negeri :
Efendi Gazali :
"Presiden yang buruk akan dikenang buruk. Tidak hanya di Irak, tapi juga di luar negeri, "Hal itu menjadi weapon of the weak. Ini yang bisa dilakukan orang biasa yang mewakili rakyat Irak. Senjata yang menjadi andalan," imbuh Effendi.

Minju Chosun- Korea
"Penghinaan yang Sangat Layak",sangat disayangkan karena Bush bisa menghindar dari lemparan sepatu tersebut."Jika tidak, dia (Bush) akan mendapatkan wajahnya di-print dengan sol sepatu kotor itu,"
Parlemen irak Mahmoud al-Mashhadani:
(Suasana gaduh pun terjadi dalam sidang yang seharusnya membahas resolusi mengenai penarikan semua pasukan non-AS dari Irak pada akhir Juni 2009).
Para anggota parlemen saling berteriak-teriak satu sama lain.
"Tak ada penghormatan dalam memimpin parlemen ini dan saya mengumumkan pengunduran diri saya."
Presiden Brazil da Silva:
Jangan lempar sepatu," Celetukan da Silwa ini pun mengundang tawa para wartawan yang hadir dalam jumpa pers
"Panas sekali di sini. Jika kalian membuka sepatu, maka akan mengeluarkan bau busuk," ujar da Silva sambil tertawa.
Investor :
"Sepatu anda,saya hargai 119 milyard". Setuju?
Orang Mesir menawarkan anak gadisnya Dan sang gadis, Amal Saad Gumaa (20), setuju dengan ide ayahnya tersebut.:
"Ini adalah sesuatu yang terhormat buat saya. Saya akan senang hidup di Irak, terutama jika saya dipasangkan dengan pahlawan ini," ungkap mahasiswi Fakultas Media Universitas Minya, Mesir, ini.
Amin Rais:
"Saya kira itu sudah pantas," . "Dalam tradisi Arab, orang yang dilempari sepatu itu dianggap seperti binatang," imbuhnya.
Gedung Putih Dana Perino seperti dilansir harian Sydney Morning Herald:
"Presiden tak punya perasaan dendam akan insiden itu," ujar Perino.

JK mewanti-wanti agar wartawan Istana Wapres mengikat sepatunya saat jumpa pers:
"Iya. Nanti diikat sepatunya," celetuk JK
Iwan False:
(dalam liriknya) Ada hakim dilempar sepatu itu artinya tak mau dimadu... :)

Comments (0)