Sowan Kediri, Maju Kediriku Maju Indonesiaku

Posted by novasorangindonesia | Posted in

Setelah lulus dari kuliah dan meninggalkan pendidikan tingkat atas, sampai sekarang saya masih jobless. Yah emang dunia nyata itu emang tidak semudah apa yang kita bayangkan dan rencanakan. Walaupun sempat stres, karena ditolak beberapa perusahaan tetapi hidup harus tetap berjalan. Saya tidak tahu apa alasan perusahaan tidak menerima saya, tetapi mungkin ada beberapa hal dari diri saya yang belum memenuhi kualifikasi dari pihak perusahaan.

Hidup adalah Perbaikan yang kontinyu. Sembari mengisi waktu luang, tiba-tiba ada satu pertanyaan yang menggelitik pemikiran saya, kenapa setelah lulus kita hanya terfokus mencari kerja yang nyatanya hanya untuk diri kita? kenapa kita juga tidak memikirkan masyarakat yang telah membantu sehingga kita bisa menjadi sarjana? (tentunya lewat pajak untuk subsidi biaya kuliah). Tiba-tiba muncul pertanyaan lagi, apa yang sudah kamu lakukan buat negaramu? bingung. saya perkecil lagi cakupannya, apa yang bisa kamu lakukan untuk tempat lahirmu? untuk Kedirimu?

Kemudian, pertanyaan itu terjawab setelah melihat salah satu adek kelas saya bernama awalin (kalo penasaran orangnya seperti apa silahkan KLIK) yang mengupload foto desain Sowan Kediri. Nah lho kenapa ide ini gak diseriusi? Lagian memang pariwisata Kediri belum menjadi daya tarik yang kuat untuk menjadi sektor pendapatan daerah. Yah iseng-iseng sembari nunggu kerja dan mengisi waktu luang, maka saya bersama alin dan tim yang lain membuat blog yang nantinya akan mempromosikan Kediri agar pariwisatanya dan kekhasannya dilirik oleh masyarakat luas sehingga menjadi ladang yang potensial untuk menambah pendapatan masyarakat. Ketika gerakan mempromosikan Kediri ini maju, bayangan saya gerakan ini bisa diduplikasi oleh daerah lain sehingga sektor wisata Indonesia tidak hanya dimonopoli oleh Bali saja sehingga pendapatan masyarakat Indonesia bisa merata dan Indonesia ini bisa semakin RAYA. Ide ini kami namakan SOWAN KEDIRI dan semoga bisa menjadi tagline promosi pariwisata Kediri.

Sowan Kediri adalah gerakan untuk mempromosikan Kediri menjadi kota wisata dan pendidikan. Gerakan ini akan fokus dalam promosi lewat dunia maya, yang masih dalam tahap progress, (bagi yang penasaran ini link-nya --> KLIK)


Proses pengerjaannya akan fokus kepada pengembangan dunia pariwisata Kediri dimana potensi - potensi yang ada belum begitu ter-eksplore. Selain itu, membantu memperkenalkan kampung inggris Pare sehingga nantinya Kediri bisa menjadi Centre of Knowledge di bidang pendidikan khususnya pengembangan kemampuan Bahasa Inggris. Kedepannya gerakan ini tidak hanya sekedar promosi tapi juga merambah ke bidang pemberdayaan dan pelatihan di segala sektor untuk menambah pendapatan masyarakat. (AMINNN)

Gebrakan pertama kami yaitu mempromosikan lewar kaos dan dunia maya. Bagi yang tertarik mau beli, monggo ke sini --> KLIK. Kalau mau me-like page Fb -nya bisa kesini --> KLIK



Bismillah, semoga gerakan ini bisa terealisasi. Sowan Kediri, monggo....


Comments (1)

    semangat bro.. berusaha dan berikhtiar selalu. Sukses usahnya...